Senin, 01 Januari 2018

PROGRAM KERJA KURIKULUM SMA NEGERI 6 SEMARANG


RENCANA PROGRAM KERJA BIDANG KURIKULUM
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2019-2020
BIDANG KURIKULUM

URAIAN KEGIATAN
TUJUAN
1.1
Penyusunan kurikulum SMA Negeri 6 Semarang
Terbentuknya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMA Negeri 6 Semarang
1.2
Pengelolaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
Terbentuknya program kerja

1.2.1
Penyusunan program budaya literasi
Menumbuhkan kreatifitas siswa
2.1
Kegiatan Pengelolaan Kegiatan Belajar Mengajar
Tersedianya buku sumber belajar, alat dan bahan praktikum dan bahan pembelajaran yang lainnya yang dapat membantu kelancaran proses pembelajaran

2.1.1
Pengadaan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang dibuat oleh guru Mapel.
Tersedianya buku LKS yang dapat membantu kelancaran proses pembelajaran

2.1.2
Program siswa unggulan: SNMPTN
Terwujudnya proporsi lulusan yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN
3.1
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)
Mempunyai standar minimal penilaian capaian belajar siswa

3.2
Struktur Kurikulum
Sebagai pedoman untuk menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran dan proses penilaian

3.3
Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS)
Untuk mengetahui capaian prestasi siswa selama periode setengah semester

3.4
Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT)
Untuk mengetahui capaian prestasi siswa selama periode semester

3.5
TRY OUT
Untuk mengetahui kesiapan siswa kelas XII IPA / IPS untuk menghadapi US, USBN, UN


3.5.1
Ujian Praktik Sekolah
Mengetahui kemampuan keterampilan siswa dan memiliki nilai capaian hasil belajar dibidang keterampilan


3.5.2
Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)
Mengetahui kemampuan pengetahuan siswa secara Nasional dan memiliki capaian hasil belajar selama di satuan pendidikan

3.6
Pangkalan Data Siswa dan Sekolah
Tersedianya database dan pusat informasi data yang dapat di akses oleh seluruh warga sekolah dan stake holder sekolah

3.7
Penyusunan kisi-kisi
Memiliki acuan yang jelas untuk penyusunan soal supaya mendapatkan perangkat soal yang baik
3.8
Penyusunan Soal
Memiliki alat ukur yang baik untuk mendapatkan nilai hasil capaian belajar siswa dalam kurun waktu tertentu
3.9
Pelaksanaan Penilaian
Memiliki kumpulan nilai sebagai alat ukur keberhasilan belajar siswa dalam kurun waktu tertentu
3.10
Tindak lanjut hasil penilaian
Memiliki dokumen hasil penilaian yang dapat digunakan pada proses penilaian berikutnya. Digunakan untuk memperbaiki nilai-nilai yang belum tuntas dan untuk menambah pengetahuan atau keterampilan bagi siswa yang sudah memenuhi standar penilaian
3.11
Inovasi Model Penilaian
Melatih dan mengembangkan kemampuan guru mata pelajaran tertentu






0 komentar:

Posting Komentar