Senin, 01 Januari 2018

PROGRAM KERJA KESISWAAN SMA NEGERI 6 SEMARANG


RENCANA PROGRAM KESISWAAN
SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 6 SEMARANG
TAHUN PELAJARAN 2019-2020
BIDANG KESISWAAN

JENIS KEGIATAN
TUJUAN KEGIATAN



2.2.1
Penyusunan Program Kesiswaan
Memiliki perencanaan kerja yang dapat membawa perubahan dan peningkatan baik secara kuantitas maupun kualitas. Baik secara fisik maupun non-fisik.


2.2.2
Pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)

Melaksanakan penerimaan  dan penyeleksian  peserta didik baru, sehingga aspirasi masyarakat dapat terakomodir sesuai dengan juknis yang ada.


2.2.3
Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru, baik lingkungan sosial, budaya maupun lingkungan akademis, sehingga peserta didik dapat beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan sekolah.


2.2.4
Pelaksanaan Kemah Kepramukaan

Membentuk peserta didik yang bertaqwa, berkarakter, mandiri, bertanggungjawab dan berjiwa social


2.2.5
Pelaksanaan Lomba OSN

Menghasilkan peserta didik yang kompeten dalam bidang science dan teknologi, yang nantinya diharapkan dapat menjadi duta Indonesia untuk bersaing di tingkat Internasional.


2.2.6
Pelaksanaan Lomba 02SN dan FLS2SN

Menghasilkan atlet-atlet berbakat dan potensial tingkat sekolah, sehingga nantinya diharapkan dapat bersaing ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


2.2.7
Pelaksanaan LDK

Memberikan pelatihan dan bekal keorganisasian sekolah kepada peserta didik, sehingga menghasilkan peserta didik yang memimpin dan terpimpin.


2.2.8
Penyelenggaraan PORSENI

Mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang olahraga dan seni sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang kompeten dan mampu bersaing dengan peserta didik yang lainnya.


2.2.9
Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah

Menumbuh kembangkan budi pekerti siswa melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam gerakan literasi sekolah agar menjadi pembelajar sepanjang hayat.





0 komentar:

Posting Komentar