Terbaru

INFORMASI PPDB JATENG 2021

PENGUMUMAN PPDB 2021 JADWAL DAFTAR ULANG PPDB 2021 PERSYARATAN DAFTAR ULANG PPDB 2021 MATERI SOSIALISASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB...

Sabtu, 18 Februari 2017

BAKTI SOSIAL SMA NEGERI 6 SEMARANG KE PANTI ASUHAN

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan berlangsung pada Tanggal 10-13 April 2017, peserta didik kelas XII SMA Negeri 6 Semarang mempunyai program kerja bakti sosial di beberapa panti asuhan yang ada di Kota Semarang. Bakti sosial ini bertujuan untuk memantapkan hati dan psikologis peserta didik dalam menghadapi UNBK, sekaligus meminta doa dan motivasi untuk keberhasilan UNBK.
Kepala SMA Negeri 6 Semarang, Dra. Hj. Srinatun, M.Pd, memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan bakti sosial ini dan menjadi salah satu kegiatan rutin sekolah setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengajak peserta didik melihat lebih dekat saudara-saudara mereka yang mungkin tak seberuntung dengan dirinya, karena sejak kecil sudah harus ditinggalkan orang tua dan hidup di panti asuhan. Kegiatan ini juga melatih peserta didik untuk lebih peduli terhadap sesama dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Selain itu, kami juga mengajak peserta didik agar minta didoakan oleh para anak panti asuhan agar bisa mengerjakan UNBK dengan sukses dan lancar.
Sementara itu, para peserta didik kelas XII mengaku sangat gembira sekaligus terharu bisa berjumpa dengan teman-teman mereka yang hidup di panti asuhan. Mereka berharap agar teman-teman mereka itu mampu bersabar dan tetap bersemangat dalam menuntut ilmu.
Ahmad Zazinul, salah satu peserta didik kelas XII IPS menyampaikan harapannya, dengan berkunjung ke panti asuhan, dirinya menjadi bertambah rasa syukur karena meski hidup sederhana, dia masih mempunyai orang tua yang lengkap dan menyayanginya setiap saat. Saat melihat teman-teman yang tinggal di panti asuhan, saya sangat terharu sekaligus bersyukur bahwa saya masih mempunyai orang tua yang lengkap, tidak seperti mereka yang sudah kehilangan orang tua. Semoga mereka bisa tetap sabar dalam menjalani kehidupan ini, ungkap Ahmad Zazinul.
Lain halnya dengan Nurul Jannah, peserta didik kelas XII MIPA 7 ini berharap kunjungan mereka membawa berkah karena didoakan oleh anak-anak panti asuhan. Semoga dengan doa yang kami panjatkan bersama anak-anak panti asuhan tersebut akan diijabah oleh Allah SWT, dan kami semua dapat lulus dalam UNBK nanti sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pungkas Nurul Jannah.
Bakti sosial peserta didik kelas XII SMA Negeri 6 Semarang ini, merupakan kegiatan swadaya dari masing-masing peserta didik dalam mengumpulkan barang-barang yang siap disalurkan ke panti asuhan, seperti sembako, mie instan, alat tulis, dan barang lain yang bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan.
Kegiatan bakti sosial ini berlangsung dari tanggal 17-18 Februari 2017, dimana setiap kelas mempunyai agenda dan tempat berkunjung yang berbeda. Sebanyak 12 (dua belas) panti asuhan di kota semarang yang dikunjungi, yaitu PA Tarbiyatul Yatim, PA Al-Idris, PA Aisyah Plombokan, PA Yayasan Al-Tasyrif Warrahman, PA Al-Fatah, PA Al-Huda, PA Bringin, PA Rijalul Qur’an, PA Roudlotus Solihin, PA Al-Hikmah, PA Tarbiyatul Yatim, dan PA Al-Hidayah. 
Salah satu pengasuh panti asuhan, mengucapkan banyak terima kasih dan menyambut baik acara ini. Bakti sosial ini tidak hanya membentuk keyakinan para peserta didik dalam menghadapi UNBK, lebih dari itu kegiatan ini menjadi media belajar menghargai sesama.
"Mudah-mudahan peserta didik SMA Negeri 6 Semarang tahun pelajaran 2016/2017 lulus semua, lulus ujian nasional, ujian sekolah, dan ujian dunia akhirat. Kegiatan ini sangat baik untuk sesama, ada yang datang kesini saja kami sudah sangat senang sekali, terimakasih atas bantuannya”.

0 komentar:

Posting Komentar